Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Peringatkan Hari Anak, Kesehatan Anak dan Ibu Menjadi Fokus Pemerintah

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengingatkan, kesehatan anak-anak perlu difokuskan.

Peringatkan Hari Anak, Kesehatan Anak dan Ibu Menjadi Fokus Pemerintah
dok. DPR RI
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. 

TRIBUNNEWS.COM – Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengingatkan, kesehatan anak-anak perlu dijadikan fokus pemerintah.

Ia berharap, tumbuh kembang anak Indonesia semakin hari bisa menjadi lebih baik.

"Mutu kesehatan anak merupakan salah satu aspek yang menjadi fokus perhatian Komisi IX," ujar Saleh melalui keterangan tertulis, Minggu.

Tidak hanya itu, kesehatan anak juga selalu berhubungan dengan kesehatan ibu karena hal ini merupakan salah satu faktor fundamental dalam mengukur keberhasilan pemerintah dalam bidang pembangunan kesehatan.

Pemerintah diminta untuk fokus pada kesehatan ibu hamil dan menyusui serta gizi anak di seluruh penjuru tanah air. Termasuk pemberian vaksin secara lengkap bagi anak balita dan program-program lainnya.

Hal itu, menurutnya, tak boleh dianggap remeh oleh pemerintah.

"Persoalannya, program-program itu dinilai belum menyentuh secara merata ke berbagai daerah," tutur politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Koordinasi antar kementerian dan lembaga terkait perlu dilakukan secara terus menerus agar pemetaan dan penyelesaian masalah kesehatan anak dapat dilaksanakan dengan baik.

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas