Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bakamla Tangkap Kapal Tanker di Perairan Jakarta

Patroli gabungan yang dipimpin Badan Keamanan Laut Republik Indonesia menangkap kapal tanker MT Blue Ocean 5 di perairan Jakarta, Senin (24/7/2017).

Editor: Y Gustaman
zoom-in Bakamla Tangkap Kapal Tanker di Perairan Jakarta
Dokumentasi Bakamla RI
Patroli gabungan yang dipimpin Badan Keamanan Laut Republik Indonesia mengamankan kapal tanker MT Blue Ocean 5 di perairan Jakarta, Senin (24/7/2017). DOKUMENTASI BAKAMLA RI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Patroli gabungan yang dipimpin Badan Keamanan Laut Republik Indonesia menangkap kapal tanker MT Blue Ocean 5 di perairan Jakarta, Senin (24/7/2017).

Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono, mengatakan KAL Petir II-05 yang dinakhodai Kapten Laut (T) Sutrisna saat hendak patroli rutin di wilayah Alur Laut Kepulauan Indonesia I memergoki MT Blue Ocean 5.

"Kapal tersebut ditangkap karena saat diperiksa tidak dapat menunjukan dokumen-dokumen yang diminta," ujar Mardiono dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Senin (24/7/2017).

Tak satu pun awak kapal bertonase 206 GT itu dapat menunjukkan dokumen-dokumen resmi meliputi Surat Persetujuan Berlayar (SPB) berlaku, buku pelaut dan sijil atau daftar nama orang-orang di kapal.

"Kapal diketahui membawa muatan solar dan sepuluh orang ABK (Anak Buah Kapal)," ia menambahkan.

Selanjutnya kapal patroli Bakamla mengawal awak dan muatan kapal yang dinakhodai oleh Aswar Akbar berlabuh ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk selanjutnya diperiksa intensif.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas