Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

PKS Persiapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2019

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Forum Group Discussion (FGD) sebagai strategi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019

PKS Persiapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2019
Valdy Arief/Tribunnews.com
Mardani Ali Sera 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Forum Group Discussion (FGD) sebagai strategi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019. Agenda ini merupakan rangkaian program pemenangan menyongsong Pemilu 2019 yang akan datang.

“Dua tahun lagi kita menyongsong pesta demokrasi tahunan. Yang menarik, nanti untuk pertama kali dalam sejarah Indonesia menggelar pemilihan serentak sejak keputusan MK tahun 2013 lalu,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2017) malam.

Mardani mengungkapkan menghadapi pemilu nanti diperlukan strategi jitu mendorong agar seluruh struktur maupun calon legislator PKS memiliki kemampuan pemataan dapil sebagai salah satu strategi pemilu.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengungkapkan PKS pada Pemilu 2019 menargetkan perolehan suara nasional sebesar 12 persen. Menanggapi hal tersebut, Mardani menyatakan bukan tidak mustahil target itu bisa tercapai.

Ketua Tim Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPP PKS, Agoes Poernomo, “Kita sudah melakukan perhitungan secara mendalam terkait target PKS 2019 tersebut."

Diskusi ini diawali dengan pemaparan mengenai potensi pemenangan dan pemetaan dapil di daerah Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi. Materi ini disampaikan oleh Agus Poernomo selaku Tim BP3 DPP PKS.

Ikuti kami di
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas