Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Bertemu Prabowo, SBY Dijadwalkan Bertemu Amien Rais

Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan tokoh atau pimpinan partai politik bakal berlanjut.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Setelah Bertemu Prabowo, SBY Dijadwalkan Bertemu Amien Rais
KOMPAS IMAGES
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan tokoh atau pimpinan partai politik bakal berlanjut.

Setelah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, SBY dijadwalkan bertemu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Mungkin setelah ini tentunya pertemuan rutin dengan pak SBY, Pak Prabowo, dengan barangkali Pak Amien Rais," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut dia, SBY akan terus melakukan silaturahmi dengan siapa saja.

Baca: Tunggu Rekomendasi Maju Pilkada Jabar, Bupati Purwakarta Rapat Dengan Pimpinan DPP Partai Golkar

"Dengan siapa saja tentunya semuanya akan dikombinasikan sehingga pertemuan-pertemuan lebih dekat tentunya jauh lebih baik,"

BERITA TERKAIT

Agus menyebutkan, empat partai yakni PAN, PKS, Gerindra, dan Demokrat tidak menutup kemungkinan bakal menggelar pertemuan lebih intensif.

Khususnya setelah memiliki kesamaan pandangan menolak penerapan ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

Baca: Prioritas Maju di Pilkada Jawa Barat, Golkar Tawarkan Dedi Mulyadi Kepada Sejumlah Partai

"Bisa saja seperti itu karena kan pada saat kemarin kalau kita melihat partai-partai yang tidak mendukung Presidential Threshold kan empat iniBarangkali itu juga yang membuat satu pandangan, satu hal yang lebuh terukur untuk masalah Pemilu 2019," katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, Partai Demokrat siap membuka komunikasi dan penjajakan dengan partai-partai lain seperti PKS dan PAN mau pun partai yang tergabung di koalisi pemerintah.

"Bahkan dengan teman-teman partai lain yang saat ini barangkali kelihatan masih mendukung yang lain kita pun masih selalu berkomunikasi dengan baik dan lebih dekat itu lebih baik," kata Agus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas