Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Teten Sebut Perlu Adanya Upaya Pencegahan Praktik Pungli

Teten Masduki mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) sejauh ini sudah sesuai jalurnya.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Teten Sebut Perlu Adanya Upaya Pencegahan Praktik Pungli
Tribunnews.com/ Imanuel Nicolas Manafe
Kepala Staf Presiden Teten Masduki 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Presiden Teten Masduki mengungkapkan bahwa upaya yang dilakukan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) sejauh ini sudah sesuai jalurnya.

Meski demikian, Teten mengharapkan agar upaya pencegahan perlu digalakkan untuk membersihkan pungli dalam pelayanan publik.

"Kan enggak bisa terus menerus menjadi pemadam kebakaran. Makanya harus direkomendasikan yang kalau ada berpola dalam pengadaan dan bentuk lain, memang harus ada sistem pencegahan," ujar Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Menurut Teten, yang harus diupayakan pencegahan pungli yakni mengubah mekanisme pengadaan barang dan jasa, salah satunya dengan cara memangkas persyaratan.

"Kedua terkait dengan pelayanan. Pungli-pugli kan terkait dengan itu," ucap Teten.

"Makanya kalau masih ada pungutan yang menimbulkan biaya ekonomi tinggi di masyarakat memang harus segera dilakukan perubahan sistematis. saya kira itu yang harus segera kita rumuskan," kata Teten.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas