Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wiranto Undang Sejumlah Menteri Bahas Karhutla

Siti Nurbaya, sesaat sebelum masuk ke kantor Wiranto, sempat memberikan klarifikasi

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wiranto Undang Sejumlah Menteri Bahas Karhutla
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, mengundang sejumlah menteri ke kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017), untuk membahas masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Pantauan Tribunnews.com, yang hadir memenuhi undangan Wiranto antara lain Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian, Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya, sesaat sebelum masuk ke kantor Wiranto, sempat memberikan klarifikasi kepada wartawan bahwa rapat hari ini adalah membahas Karhutla.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bencana tahunan Karhutla kembali terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, antara lain di Kabupaten Siak, Riau dan di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Insiden tersebut juga merugikan negara tetangga, termasuk Malaysia dan Singapura, yang kerap kena imbas asap akibat Karhutla. Negara-negara tetangga juga berkali-kali melayangkan protes.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas