Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Tunjukkan kepada Dunia Bangsa Kita Bangsa Tangguh

Presiden Joko Widodo Pagi ini, Senin (7/8/2017) melepas kontingen Indonesia ke ajang SEA GAMES XXIX Tahun 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi: Tunjukkan kepada Dunia Bangsa Kita Bangsa Tangguh
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Presiden Joko Widodo. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo Pagi ini, Senin (7/8/2017) siang, melepas kontingen Indonesia ke ajang SEA GAMES XXIX Tahun 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengharapkan para atlet Indonesia bisa memetik kemenangan demi kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia.

"Satu hal yang lebih penting daripada meraih di SEA GAMES adalah saudara-saudara menunjukkan kepada dunia, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang tangguh," ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.




"Saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira. Sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi berharap melalui para atlet, Indonesia bisa dikenal sebagai bangsa yang memiliki mental pemenang, memiliki disiplin, fair play dan mampu membangkitkan optimisme seluruh Rakyat Indonesia.

"Dari Tanah Air, saya menanti Lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA GAMES Ke-29 dan Bendera Merah Putih berkibar dengan gagah mewakili kebangsaan Indonesia," tutur Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas