Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengacara Buni Yani Anggap Ahok Tidak Berkompeten Jadi Saksi

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian,mempertanyakan keinginan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Pengacara Buni Yani Anggap Ahok Tidak Berkompeten Jadi Saksi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Buni Yani menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Jalan Seram, Selasa (1/8/2017). Sidang kali ini jaksa penuntut umum kembali menghadirkan tiga orang saksi, yaitu saksi dari pelapor Ucok Edison Marpaung dan Arianisti Zulhanita, serta satu saksi dari Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Pemprov DKI Jakarta Dian Ekowati. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian,mempertanyakan keinginan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai saksi dalam sidang kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani yang digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (8/8/2017).

"Kami mempertanyakan Pak Ahok sebagai saksi fakta. Sebetulnya tidak kompeten juga Pak Ahok sebagai saksi fakta," ujar Aldwin saat ditemui di sela persidangan, Selasa siang.

Baca: Aneh, Darah Terus Mengucur di Kaki Remaja Ini Usai Berenang

Meski demikian, Aldwin mengaku tidak keberatan jika memang Ahok didatangkan sebagai saksi dalam persidangan.

"Kami mengharapkan, Ahok bisa hadir sebagai saksi fakta. Datang saja, pasti tidak tahu apa-apa, supaya hakim bisa menilai," ujarnya.

Aldwin berharap, jaksa tidak pilih kasih kepada Ahok. Menurut dia, jika memang dibutuhkan, Ahok seharusnya datang langsung ke ruang sidang untuk memberikan kesaksian dan tidak menitipkan kesaksiannya untuk dibacakan oleh jaksa.

Baca: Sultan Hamengku Buwono IX Sudah Prediksi Datangnya Kemerdekaan RI Lewat Ramalan Jayabaya

"Sebelum-sebelumnya sudah banyak saksi yang merugikan pak Buni Yani karena tidak sesuai dengan BAP. Harusnya Jaksa bisa paksa hadir Pak Ahok kalau membutuhkan kesaksian. Jangan ada perlakua berbeda dengan saksi lain," tuturnya. (Putra Prima Perdana)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Pengacara Buni Yani: Ahok Tidak Berkompeten Jadi Saksi

Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas