Tribun

Sekda Kota Dumai Dicegah Imigrasi Berangkat Haji, KPK: Ada Kegiatan Penindakan di Riau

Akhir pekan kemarin, Sabtu (5/8/2017), Sekretaris Daerah Kota Dumai (Sekdako Dumai), H Muhammad Nasir batal berangkat ke Tanah Suci.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sekda Kota Dumai Dicegah Imigrasi Berangkat Haji, KPK: Ada Kegiatan Penindakan di Riau
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Juru bicara KPK Febri Diansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akhir pekan kemarin, Sabtu (5/8/2017), Sekretaris Daerah Kota Dumai (Sekdako Dumai), H Muhammad Nasir batal berangkat ke Tanah Suci.

Padahal sejak jauh-jauh hari, H Muhammad Nasir sudah mempersiapkan berbagai hal untuk berangkat haji bersama sang istri melalui Embarkasih Batam.

Sesuai rencana, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis ini berangkat ke tanah suci bersama kelompok terbang (kloter) 7 Embarkasi Batam.

Kegagalan berangkat ke Baitullah tahun ini dikarenakan dokumen paspor milik H Muhammad Nasir terkena cegah tangkal Imigrasi atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat dikonfirmasi ke pihak KPK, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan memang ada kegiatan dari tim penindakan KPK di Riau.

Dikonfirmasi soal adanya pencekalan pada H Muhammad Nasir serta penggeledahan di beberapa wilayah di Riau, Febri belum mau membocorkan secara gamblang.

"Memang ada kegiatan tim di Riau dari bagian penindakan. Info rinci belum bisa disampaikan, ada kegiatan tertutup disana," ucap Febri, Selasa (8/8/2017) di KPK, Kuningan, jakarta Selatan.

Menurut informasi di lapangan, H Muhammad Nasir diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek multiyears di Kabupaten Bengkalis.

Diketahui, H Muhammad Nasir merupakan satu dari 210 Jemaah Calon Haji asal Dumai. Bahkan dia sudah mengajukan cuti selama 40 hari untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

H Muhammad Nasir tercatat sudah cuti sebagai Sekda Kota Dumai terhitung 3 Agustus 2017 lalu.

Selama cuti untuk sementara tugasnya dijalankan oleh Hamdan Kamal yang menjabat sebagai Asisten I Wali Kota Dumai.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas