Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT RI Ke 72, BI Lakukan Penghormatan Terhadap Pahlawan

Bank Indonesia mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in HUT RI Ke 72, BI Lakukan Penghormatan Terhadap Pahlawan
TRIBUNNEWS.COM
Bank Indonesia mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Bank Indonesia mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa.

Bentuk penghormatan dilakukan melalui kunjungan ke dua makam, yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Dalam kunjungan tersebut, jajaran Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi momen bagi pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan," kata Gubernur BI Agus Martowardojo.

Kegiatan tabur bunga merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Bank Indonesia. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program lomba olahraga antar lembaga serta pemberian program sosial bank Indonesia di beberapa daerah.

Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan akan produk dan karya tradisional Indonesia, akan diselenggarakan pula pameran karya kreatif Indonesia pada 18-20 Agustus 2017.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki.

BERITA TERKAIT

Khusus kegiaran ziarah dan tabur bunga ini digelar rutin oleh Bank Indonesia setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk tetap mengenang kembali jasa para pahlawan dalam berjuang demi kemerdekaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas