Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD TNI Pimpin Langsung Latihan Perang di Martapura

Dentuman suara meriam bersahut-sahutan dibalas desingan peluru yang dimuntahkan dari Helly MI 35 pengintai menguncang bumi dipusat latihan Kodiklad TN

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Dentuman suara meriam bersahut-sahutan dibalas desingan peluru yang dimuntahkan dari Helly MI 35 pengintai menguncang bumi dipusat latihan Kodiklad TNI AD Martapura Sabtu ( 12/8/2017).

Begitulah gambaran suasana puncak Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2017 yang disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI Agus Kriswanto, para Asisten Kasad dan Panglima Kotama TNI AD serta para Perwira Tinggi Angkatan Darat. 

Latihan antar kecabangan dalam wadah Brigif Mekanis 6/TBS Divif 2 Kostrad melibatkan satuan dari berbagai kecabangan jajaran TNI AD sebagai satuan perkuatan yang meliputi Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Satuan bantuan Administrasi,Satuan Inteliijen dan Satuan Teritorial.

Pada latihan antar kecabangan TNI AD tahun 2017 kali ini mengerahkan sekitar 3333 personel dan berbagai Alutsista paling modern yang dimiliki TNI AD antara lain, Helly MI 35,Tank Leopard, Tank MI 113, Meriam Artileri medan Astros, Meriam Caesar, Meriam Artileri pertahanan udara RBS 70 serta Alutsista modern lainnya.Latihan merupakan sebuah sarana untuk menguji doktrin teknis, taktis maupun strategis yang dimilik Angkatan Darat .

Dikesempatan itu Kasad Jenderal TNI Mulyono memuji ketangkasan personil TNI AD dari 15 Kecabangan yang sudah menunjukan kebolehannya dalam berlatih. " Saya bangga, tidak ada keragu-raguan anda dalam mengopersikan senjata,"puji Kasad seraya menambahkan personil yang berlatih sangat bagus, lancar dan familiar.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas