Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HUT ke-72 RI, Garda NasDem Bakal Gelar Upacara Bendera Serentak di 6 Titik

DPP Garda Pemuda NasDem akan menyelenggarakan kegiatan upacara bendera di enam titik secara bersamaan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in HUT ke-72 RI, Garda NasDem Bakal Gelar Upacara Bendera Serentak di 6 Titik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Garda Pemuda Nasdem 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –DPP Garda Pemuda NasDem akan menyelenggarakan kegiatan upacara bendera di enam titik secara bersamaan.

Acara itu digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan merayakan puncak HUT ke-6 Garda Pemuda NasDem.

Wakil Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Ivanhoe Semen yang juga ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, pemilihan enam titik lokasi tersebut berdasarkan nilai sejarah.

Baca: Lancarkan Protes, Novel Sebut Terima Foto Diduga Penyiram Air Keras dari Anggota Densus 88

"Upacara bendera akan kami adakan di enam tempat yang memiliki nilai sejarah. Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng - Jakarta Pusat, Lapangan Proklamasi Rengasdengklok, Pesanggrahan Bung Karno di Parapat-Sumatera Utara, Situs Bung Karno di Ende-Flores, Museum Bung Karno di Gunung Menumbing, Kepulauan Bangka Belitung dan di Hotel Selecta, Malang-Jawa Timur," kata Ivanhoe kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Ivanhoe menambahkan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut akan dipusatkan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, dengan mengusung tema bersatu dalam Kebhinekaan.

"Acara nanti juga merupakan perayaan HUT ke-6 Garda Pemuda NasDem, kami mengusung tema Bersatu Dalam Kebhinekaan. kegiatan tersebut akan dipusatkan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat," kata Ivan.

BERITA TERKAIT

Baca: Bachtiar Nasir: Perppu Ormas Dianggap Tunjukkan Otoriternya Rezim Ini

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan kegiatan yang akan dilakukan bukan hanya berupa upacara bendera tetapi ada acara hiburan dan perlombaan untuk masyarakat.

"Kegiatan kita di enam tempat tersebut bukan hanya upacara bendera, ada hiburan, drama kolosal, jalan santai, penanaman bibit, pasar murah, dan tentunya lomba lomba yang akan membuat suasana peringatan 17 agustus semakin meriah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas