Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Siap-siap, Hari Belanja Diskon Indonesia Bakal Digelar

Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membuka Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF) di JIExpo Kemayoran

Siap-siap, Hari Belanja Diskon Indonesia Bakal Digelar
Kompas.com
ILUSTRASI : Kegiatan pesta diskon di Mall 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membuka Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 RI yang jatuh di bulan Agustus.

Pekan diskon ini diprakarsai oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Acara ini juga akan menggandeng Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata RI sebagai perwakilan dari pemerintah.

Baca: Ketua PBNU Tidak Yakin Santri Teriak Bunuh Menteri

HBDI sendiri terbagi dalam dua konsep acara. Pertama, HBDI yang berlangsung di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia mulai 17-20 Agustus 2017. Kedua, HBDIF yang diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta mulai 15-27 Agustus 2017.

Usai peresmian, akan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke area HBDIF di Gambir Expo Kemayoran. Di sana sudah ada sejumlah booth UMKM dan gerai-gerai ritel lainnya.

Masyarakat yang belum sempat ke Jember, menyaksikan #PesonaJFC2017 #PesonaKarnavalJember silakan ke JIEXPO, di sana ada beberapa kostum keren yang heboh di media sosial, 10-13 Agustus lalu.

"Belanja dan kuliner adalah salah satu wisata yang paling banyak diminati," ujar Arief Yahya, Selasa (15/8/2017).

Baca: Karpet Merah Hingga Bubur Lemu Akan Sambut Presiden Jokowi, Begini Persiapan Sidang Paripurna MPR

Sementara Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, mengatakan, HBDI merupakan hadiah istimewa dari pihaknya untuk masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

"HBDI bertujuan untuk menciptakan tren belanja baru di bulan Agustus, HBDI adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah," kata Budiharjo.

Budihardjo juga menambahkan melalui event ini, HIPPINDO juga memberikan kesempatan kepada peritel dan produsen dalam negeri untuk meningkatkan penjualan produk lokal.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Ferdinand Waskita
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas