Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Lakukan Analisis Forensik Terhadap Data Milik Kelompok Saracen

Awi mengatakan bahwa penyidik saat ini masih melakukan digital forensik terhadap barang bukti hard drive yang disita dari kelompok Saracen.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polisi Lakukan Analisis Forensik Terhadap Data Milik Kelompok Saracen
Repro/Kompas TV
Kombes Pol Awi Setiyono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, masih melakukan pendalaman terhadap kasus penyebaran ujaran kebencian oleh kelompok Saracen.

"Karena saat ini sedang dilakukan analisis laboratorium forensik terkait barang bukti yang ada," ujar Kepala Bagian Mitra Divisi Humas Polri, Kombes Pol Awi Setiyono, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Awi mengatakan bahwa penyidik saat ini masih melakukan digital forensik terhadap barang bukti hard drive yang disita dari kelompok Saracen.

"Untuk data yang baru bisa diperikasa baru 27 gygabyte dan masih ada sekitar 93 gygabyte lagi yang perlu diperiksa penyidik," tambah Awi.

Sebelumnya Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap kelompok Saracen yang diduga melakukan kampanye penyebar ujaran kebencian di dunia maya.

Polisi menangkap anggota kelompok Saracen yang terdiri dari JAS (32) yang berperan sebagai ketua ditangkap di Pekan Baru, SRN (32) ditangkap di Cianjur serta MFT ditangkap di Koja, Jakarta Utara.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas