Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi III DPR Kecam Ucapan Kapolres Way Kanan

Lebih lanjut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, Kapolres selayaknya harus tahu dan melaksanakan tugas pokok Kapolres.

zoom-in Komisi III DPR Kecam Ucapan Kapolres Way Kanan
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Nasir Djamil 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komisi Hukum dan HAM DPR RI M. Nasir Djamil mengingatkan kepada semua pimpinan Polri yang menjabat sebagai Kapolres, agar tetap mengedepankan profesionalisme jika memberikan pernyataan di depan publik.

Demikian disampaikan Nasir Djamil terkait dengan ujaran Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan kepada wartawan beberapa hari lalu.

“Seharusnya Kapolres harus memahami makna Polisi Profesional, modern dan juga terpercaya. Setiap sikap polisi harus menampilkan rasa nyaman bagi warga masyarakat, jangan arogan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, Kapolres selayaknya harus tahu dan melaksanakan tugas pokok Kapolres.

 “Kalau aksi Kapolres seperti ini tidak dihentikan, bagaimana masyarakat nyaman, wartawan itu juga kan masyarakatnya. Bagaimana juga dicontoh bawahannya. Kapolres tentu tidak lantas menggeneralisir bahwa semua hasil kerja wartawan ibarat kotoran. Ini sangat menyinggung profesi wartawan. Padahal pers itu merupakan  pilar demokrasi dan media mengontrol kekuasaan,” tegasnya.

Mantan wartawan ini pun meminta Kapolres segera meminta maaf dan meralat komentarnya .

“Sering-seringlah duduk dengan juru warta agar ada kesepahaman dan saling membantu dalam tugas. Polisi butuh wartawan dan sebaliknya wartawan juga butuh polisi sebagai salah satu narasumber" pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas