Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Walikota Tegal Kena OTT KPK, Mendagri Mengaku Sudah Tidak Bisa Berkata-kata Lagi

Satu dari lima orang yang diamankan dalam OTT adalah ‎Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno di rumah dinasnya, Selasa (29/8/2017) petang.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Walikota Tegal Kena OTT KPK, Mendagri Mengaku Sudah Tidak Bisa Berkata-kata Lagi
Tribunnews.com / Imanuel Nicolas Manafe
Mendagri Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengaku tidak bisa berkomentar lagi atas kembali ditangkapnya kepala daerah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yang terbaru, kepala daerah yang ditangkap KPK pada Selasa (29/8/2017) adalah Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno.

"Kalau urusan kepala daerah kena OTT, saya sebagai Mendagri tidak bisa menyampaikan apa-apa lagi. Kita serahkan ke penegak hukum, silakan diproses," kata Tjahjo di Gedung MK, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Tjahjo menuturkan, ‎apabila KPK langsung menahan Siti Mashita, maka pihaknya akan menunjuk wakilnya untuk menggantikan posisi Wali Kota. Dirinya pun yakin dengan penangkapan Siti Mashita tidak akan menganggu proses birokrasi di Tegal.

"‎Kalau yang bersangkutan ditahan, kami akan tunjuk wakilnya," tegas Tjahjo.

Satu dari lima orang yang diamankan dalam OTT adalah ‎Wali Kota Tegal, ‎Siti Mashita Soeparno alias Bunda Siti di rumah dinasnya, Selasa (29/8/2017) petang.

BERITA TERKAIT

Selain mengamankan lima orang, penyidik turut serta menyita uang suap yang nilainya ratusan juta rupiah dalam beberapa tas yang kini telah disita KPK.

‎Bahkan penyidik juga melakukan penyitaan dan penyegelan di Rumah Dinas Wali kota, Gedung Adipura yang sama-sama berada di Kompelks Balai kota Tegal. Termasuk juga. Ruang Direktur RSUD Kardinah, Abdal Hakim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas