Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungi Tenda Haji Khusus, Dirjen PHU Minta PIHK Layani Jamaah dengan Baik

"Tetap layani jamaah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan biaya yang telah mereka keluarkan," kata Nizar.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kunjungi Tenda Haji Khusus, Dirjen PHU Minta PIHK Layani Jamaah dengan Baik
Istimewa/Tribunnews.com
Dirjen Haji Nizar Ali dampingi ketum HIMPUH mengunjungi jamaah haji khusus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari kedua pelaksanaan lontar Jumrah, Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali mengunjungi tenda jamaah haji khusus di Maktab 111, 112 dan 113 di Mina.

Dalam Kunjungannya, Nizar Ali yang juga didampingi Sekretaris Ditjen PHU Muhajirin Yanis dan Direktur Pembinaan (Dirbina) Haji Khoirizi berpesan kepada pimpinan-pimpinan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) agar tetap melayani jamaah haji dengan sebaik-baiknya.

“Tetap layani jamaah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan biaya yang telah mereka keluarkan,” kata Nizar, Minggu (3/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Nizar  Ali beserta rombongan memeriksa kondisi fasilitas dan kelengkapan di tenda baik itu tempat tidur, makanan, fasilitas kesehatan serta menanyakan langsung kepada jamaah berkenaan dengan pelayanan yang mereka terima dari masing-masing PIHK yang merupakan anggota Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH).

“Dalam kunjungannya itu, Pak Dirjen banyak menyampaikan pesan kepada pimpinan PIHK serta mengajak untuk bekerja sama membantu seluruh jamaah haji Indonesia yang membutuhkan pertolongan pada saat berada di Mina dengan latar belakang apa pun baik khusus mau pun reguler. Hal ini dikarenakan lokasi Maktab haji khusus jamaah HIMPUH yang berdekatan dengan lokasi lontar jumrah,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) HIMPUH Muharom Ahmad dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Muharom, langkah ini akan sangat dirasakan memberi manfaat bagi seluruh jamaah haji Indonesia, khususnya mereka yang membutuhkan pertolongan selepas melakukan lontar jumrah.

“Hal ini dirasa sangat bermanfaat baik dari kesehatan, juga adanya penampungan sementara untuk beristirahat atau pun jika ada jamaah yang tersesat akan kita tampung sementara sambil berkoordinasi dengan petugas haji reguler,” tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas