Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UBL Gelar Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018

Universitas Budi Luhur Puji telah melaksanakan upacara pembukaan orientasi pendidikan mahasiswa baru Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in UBL Gelar Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018
ist
UBL Gelar Orientasi Pendidikan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Budi Luhur Puji telah melaksanakan upacara pembukaan orientasi pendidikan mahasiswa baru Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur tahun akademik 2017/2018.

Brury Trya Sartana mewakili panitia Ordik & Inaugurasi 2017 menjelaskan bahwa Jumlah Peserta Ordik tahun ini ini berjumlah 1607 peserta, yang terdiri dari FTI 552 peserta, FEB (356), FISIP (181), FT (75), FIKOM (399), ASTRI (46).

Peserta dibagi dalam 10 Kelompok besar berdasarkan Nilai-nilai cerdas berbudi Luhur Yaitu : Kreatif Inovatif, Sabar Mensyukuri, Cinta kasih, Suka Menolong, Jujur, Tanggung Jawab, Rendah hati, Toleransi, Kerjasama dan Sopan santun.

Peserta Ordik tahun ini terdiri anak didik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia selain dari Jakarta dan Pulau Jawa juga ada yg berasal dari Sumatera, Toraja, Palu, NTT, Papua, Kalimantan dengan tema Ordik tahun 2017 ini adalah “Budi Luhur Wujud Kebhinekaan”.

"Tadi kita saksikan penampilan mahasiswa2 Budi Luhur dari berbagai daerah yang ingin ikut menyambut teman2 baru mereka dari angkatan 2017. Mereka memeriahkan acara pembukaan ORDIK dan juga berkolaborasi dengan adik2 kita drumband SMP Budi Luhur," ujar Brury Trya Sartana.

Rangkaian Kegiatan Ordik tahun 2017 ini dijelaskan Brury Trya Sartana akan di Laksanakan selama 3 Hari dari tgl 4 hingga 6 september 2017 yang akan di isi dengan materi-materi sebagai berikut :
- Materi Bela Negara dan Anti Narkoba oleh Bpk Brigjen Pol Drs. Siswandi dari Kepolisian RI
- Wawasan Budi Luhur
- Administrasi Akademik dan Kegiatan Kemahasiswaan
-Pengenalan Lingkungan Kampus
-Sistem Informasi Akademik
Materi Fakultas dan Program Studi
-Materi dari Pakar Bidang Ilmu dari masing-masing Fakultas
Sharing dari Alumni Program Studi
-Perkenalan UKM dan Ormawa Universitas dan Astri Budi Luhur serta

"Wujud kebudiluhuran dilakukan Bakti Sosial ke daerah Maja-Lebak Banten serta pengumpulan relawan mahasiswa baru dan lama dan bantuan dana dari civitas akademika Budi Luhur melalui aplikasi kita berbudiluhur.com yang akan disumbangkan kepada adik kecil 12 th bernama Hana yang lumpuh dengan kehidupan keluarganya yg kekurangan hasil survey mahasiswa Budi Luhur ke Maja," papar Brury Trya Sartana yang juga Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UBL ini.

BERITA REKOMENDASI

Brury Trya Sartana juga mengucapkan selamat mengikuti ORDIK, semoga Allah SWT meridhoi seluruh rangkaian kegiatan ini dari awal sampai selesai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas