Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Masih Dalami Keterkaitan Penghina Istri Jokowi dengan HTI

Polisi masih mendalami keterkaitan antara pria berinisial DI (20) yang menghina Ibu Negara, Iriana Widodo, dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Polisi Masih Dalami Keterkaitan Penghina Istri Jokowi dengan HTI
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Cahyo/Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mendatangi kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2016). Kedatangan Presiden untuk melayat atas meninggalnya Panji Hilmansyah, putra sulung Susi Pudjiastuti karena sakit. Jasad Panji, hingga ini, masih berada di Amerika Serikat. Jenazah akan tiba pada Kamis (21/1/2016) mendatang. TRIBUNNEWS.COM/Cahyo/Setpres 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih mendalami keterkaitan antara pria berinisial DI (20) yang menghina Ibu Negara, Iriana Widodo, dengan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia.

Pasalnya dalam penangkapan DI di rumah orang tuanya di Jln Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Senin (11/9/2017), ditemukan satu bendera dan gantungan kunci HTI.

Meski mendalami, namun Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, meminta publik untuk fokus pada postingan DI yang dinilai melecehkan.

Baca: Polisi Tangkap Penghina Istri Presiden Jokowi di Instagram

"Masih dalam pendalaman. Saya yakin tidak perlu dibesar-besarkan. Tetapi kita berpijak dari fakta hukum apa betul dia mengunggah kalau unggah dia harus pertanggung jawabkan," ujar Setyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Pihak penyidik masih mendalami motif DI melakukan perbuatan tersebut. Polisi juga masih menganalisis frekuensi ujaran kebencian yang dilakukan oleh DI di media sosial miliknya.

"Baru didalami kita cek. Penyidik memeriksa dia ngomong ini baru pertama. Kalau pnya akun lain akan didalami," tambah Setyo.

BERITA TERKAIT

Kronologis penangkapan DI dimulai setelah polisi pada Jum'at (8/9/2017) mengamankan DW lebih dulu di daerah Laswi, Kota Bandung. Dirinya diduga mengetahui keberadaan pelaku utama DI yang tinggal di Palembang.

Baca: Gerindra Jawa Barat Tarik Dukungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilkada 2018, Ini Pemicunya

Selanjutnya pada Sabtu (9/9/2017), tim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKBP Yoris Marzuki berangkat ke Palembang untuk melakukan penangkapan terhadap DI.

Pada hari ini sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya di Palembang.

Diketahui sebelumnya, akun Instagram @warga_biasa membuat postingan yang memuat gambar penghinaan terhadap istri Presiden Jokowi, yakni Iriana Jokowi.

Baca: Gerindra Segera Bertemu Demokrat Usai Tarik Dukungan Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Akun tersebut mengunggah foto Iriana yang memakai jilbab putih, namun memberi caption kata-kata yang menghina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas