Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petinggi Hanura Heran Kenapa Isu PKI Muncul Setiap Tahun

Menurutnya pemerintah harus bersikap tegas terhadap munculnya isu PKI. Isu tersebut cukup mengganggu stabilitas politik.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Petinggi Hanura Heran Kenapa Isu PKI Muncul Setiap Tahun
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Ketua Fraksi Hanura, Nurdin Tampubolon 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Hanura, Nurdin Tampubolon heran dengan kembali munculnya isu PKI sekarang ini.

Pasalnya Isu tersebut selalu muncul setiap tahun tanpa ada alasan yang jelas.

"Saya kira justru kita agak mempertanyakan, kenapa isu-isu itu sebenarnya selalu dimunculkan. Padahal kan sebenarnya tidak tahu seperti apa yang mereka muncul itu," kata Nurdin di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (20/9/2017).




Menurutnya pemerintah harus bersikap tegas terhadap munculnya isu PKI. Isu tersebut cukup mengganggu stabilitas politik.

" Menurut kami bagaimana caranya kita indonesia, harus betul-betul menjaga stabilitas negara ini. Kalau ada, memunculkan isu ini secara berlebihan perlu dipertanyakan motivasinya. Saya kira ini yang jadi kendala buat kita," katanya.

Baca: Persis Seperti Orang Bertapa, Pria Ini Kendarai Motor dalam Keadaan Telanjang

‎Terkait usulan rekonsiliasi dengan para korban PKI menurut Nurdin tidak perlu, karena selama ini kondisinya baik-baik saja. Hanya saja para elit politik harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

BERITA TERKAIT

"Persoalan apa yang perlu direkonsiliasi. Yang penting adalah yang kita sarankan, elit politik dan masyarakat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas