Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puteri Pahlawan Revolusi Ahmad Yani: Komunis Sudah Mati!

Komunis gaya baru tidak bisa hidup lagi di negeri ini. Karena benih-benihnya sudah busuk dan sudah mati

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Puteri Pahlawan Revolusi Ahmad Yani: Komunis Sudah Mati!
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pekerja melakukan perawatan dengan mengecat ulang patung Pahlawan di Taman Ahmad Yani, Medan, Sumatera Utara, Selasa (1/8/2017). Pengecatan kembali patung Ahmad Yani tersebut sebagai persiapan menyambut HUT RI 17 Agustus mendatang, sekaligus untuk mengenang dan menghormati perjuangan pahlawan kemerdekaan. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Komunis gaya baru tidak bisa hidup lagi di negeri ini. Karena benih-benihnya sudah busuk dan sudah mati."

Demikian keyakinan Putri Pahlawan Revolusi Ahmad Yani, Amelia Yani bahwa tidak akan ada lagi gerakan Komunis di Indonesia.

Karena itu, Amelia mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi mengenai akan bangkitnya gerakan Komunis di tanah air.

"Tidak bisa dan sudah mati komunis. Di dunia saja komunis sudah mati. Apalagi di Indonesia," kata Amelia melalui sambungan telepon kepada Tribun, Rabu (30/9/2015).

Baca: Kritik Panglima TNI, Effendi Simbolon: Kalau Instruksi Perang Bolehlah, Bukan Nonton Film

TAP MPRS No. 25/1966, tentang larangan paham komunisme dan Leninisme, tegas Amelia, telah membentengi ajaran komunis tumbuh di Indonesia.

"Ideologi Pancasila, khususnya Sila Ketuhanan Yang Maha Esa ditambah lagi masyarakat Indonesia adalah masyarakat beragama. Jadi ini semua buat Komunis tidak bisa tumbuh. Sudah mati komunis," kata Amelia.(Tribun, 30 September 2015)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas