Tribun

Menko PMK Puan Maharani Pimpin Rapat Persiapan Asean Games 2018

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memimpin rapat evaluasi hasil Sea Games 2017 di kantornya, Jalan Med

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memimpin rapat evaluasi hasil Sea Games 2017 di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Menko Puan menyebutkan masalah-masah yang dihadapi kontingen Indonesia sehingga tak mencapai target prestasi yang diinginkan dalam ajang olah raga tahunan Sea Games 2017 Malaysia, beberapa waktu lalu.

Baca: Ngaku Sutradara, Pria Ini Rekam Adegan Wanita Tak Berbusana

Masalah-masalah tersebut di antarnaya persiapan kontingen yang relatif singkat, pembinaan atlet yang kurang memadai, sinergi antar lembaga yang kurang baik, dan pengelolaan anggaran yang buruk.

Sebagaimana diketahui, dalam Sea Games 2017 Malaysia, Indonesia hanya menempati posisi lima dalam perolehan medali, jauh yang ditargetkan, yaitu posisi tiga besar.

Baca: Presiden Jokowi Ditagih Bonus oleh Altet ASEAN Paragames, Ini Jawabannya

Dalam rapat tersebut, Menko Puan menginginkan, perolehan prestasi dalam ajang olah raga berikutnya, yaitu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang harus jauh lebih baik lagi.

Rapat tersebut turut dihadiri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dan Ketua KOI, Erick Tohir.(*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas