Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT TNI

Projo: Menyeret TNI Berpolitik, Berbahaya bagi Keutuhan NKRI

Pidato Presiden Jokowi dalam acara Hari Ulang Tahun TNI ke 72 di Cilegon (5/10/2017) memengaskan, TNI harus tetap netral

Projo: Menyeret TNI Berpolitik, Berbahaya bagi Keutuhan NKRI
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Pidato Presiden Jokowi dalam acara Hari Ulang Tahun TNI ke 72 di Cilegon (5/10/2017) memengaskan, TNI harus tetap netral dan jangan terlibat politik praktis. Pernyataan Presiden mendapat apresiasi dari Projo, organisasi militan pendukung Jokowi.

"TNI bersama rakyat harus menjadi garda depan dalam menjaga kesatuan bangsa. Menjadi benteng yang kokoh bagi NKRI dari berbagai rongrongan.TNI harus disegani bangsa-bangsa lain. TNI harus menjadi kebanggaan bagi segenap warga bangsa,"ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Jumat (6/10/2017).

Menjadi bangsa yang kokoh, tangguh dan disegani, sambung Budi, hanya bisa terwujud bila memiliki TNI yang profesional, visioner dan mampu menjawab berbagai tantangan dan dinamika global yang semakin cepat.

TNI bersama rakyat, katanya lagi, harus menjadi salah satu lokomotif bagi kemajuan bangsa. Menurutnya,demokrasi yang saat ini sudah berkembang tentu saja masih banyak kekurangan.

"Tapi kita jangan membalikkan jarum jam ke belakang. TNI itu alat negara yang punya tugas mulia menjaga bangsa ini. Menyeret TNI kembali dalam politik praktis, selain melawan gerak sejarah, juga berbahaya bagi keutuhan NKRI," Budi mengingatkan.

"Reformasi yang diperjuangkan seluruh mahasiswa dan rakyat Indonesia hampir 20 tahun yang lalu sudah tepat.Menyeret TNI kembali ke politik praktis sama saja dengan kita membiarkan residu demokrasi memenuhi kehidupan sosial politik bangsa ini, " mantan aktivis UI 98 ini menegaskan kembali.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas