Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Said Aqil: Urusan Pilgub Jatim Saya Serahkan kepada Ulama NU

“Urusan Jawa Timur saya sebagai Ketum PBNU saya serahkan kepada para ulama pemangku pesantren dan NU Jatim,” ujar Said Aqil

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Said Aqil: Urusan Pilgub Jatim Saya Serahkan kepada Ulama NU
TRIBUNNEWS/NICO
Said Aqil Siradj dan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengatakan, dirinya menyerahkan persoalan pada Pilgub Jawa Timur kepada para ulama Nahdlatul Ulama dan pesantren yang menurutnya lebih tahu permasalahannya.

“Urusan Jawa Timur saya sebagai Ketum PBNU saya serahkan kepada para ulama pemangku pesantren dan NU Jatim,” ujar Said Aqil seusai melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Said Aqil, para ulama dan pengurus pesantren lah yang paling memahami kondisi di Jawa Timur dan sosok yang paling diinginkan oleh masyarakat Jawa Timur.

“Yang lebih tahu kemaslahatannya, yang lebih tahu mana yang lebih baik, lebih maslahat untuk Jatim, ya kyai-kyai Jatim. Saya di pusat tahu apa,” ucap Said.

Baca: Anaknya Gisel Ternyata Suka Banget Nyanyiin Lagu Sayang Milik Via Vallen, Apa Reaksinya?

Said Aqil mengatakan apapun yang menjadi pilihan para ulama dan pesantren di Jawa Timur terkait calon kepala daerah, tentu akan ia dukung penuh.

“Yang penting pilihan Kyai Jatim pasti saya dukung, pasti saya oke kalau itu keputusan ulama-ulama pesantren, kyai kultural NU atau struktural pasti kita mendukung,” kata Said. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas