Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Dhani Masuk Gerindra Demi Prabowo Jadi Presiden 2019

Menurutnya, Dhani telah berulang kali diundang dalam sejumlah agenda formal Gerindra yang dihadiri oleh Prabowo.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Ahmad Dhani Masuk Gerindra Demi Prabowo Jadi Presiden 2019
Twitter Fadli Zon
Ahmad Dhani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro, membenarkan musisi Ahmad Dhani bergabung menjadi kader karena faktor kedekatan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurutnya, Dhani telah berulang kali diundang dalam sejumlah agenda formal Gerindra yang dihadiri oleh Prabowo.

"Beliau kan sudah dekat dengan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum (Partai Gerindra) berkali-kali acara beliau pasti diundang. Karena mungkin sudah ada kecocokan dan beliau pengen masuk partai politik dan ada kecocokan ya kita kasih kartu anggota dari Pak Fadli tadi," kata Nizar saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Baca: Bupati Trenggalek Masuk Radar Golkar Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Dalam sebuah foto yang beredar di media, Ahmad Dhani diberikan kartu tanda anggotanya oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dalam acara konvensi nasional dan temu kader Partai Gerindra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat hari ini.

Dalam foto itu terlihat juga Nizar Zahro.

Anggota Komisi V DPR RI ini berharap, bergabungnya ‎Ahmad Dhani akan membantu pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pemilu 2019.

"Saya pikir itu berita bagus untuk ditulis media masa, Ahmad Dhani dengan kerelaan hati masuk ke partai politik, ke partai gerindra. Maksud dan tujuannya untuk membantu pak prabowo jadi presiden 2019," kata Nizar.

BERITA TERKAIT

Baca: Minta Petunjuk Dukun, Pembuat Uang Palsu Ini Sembunyi di Gua

Diberitakan sebelumnya, lewat Twitter pribadinya, Fadli Zon mengunggah foto dirinya bersama Dhani @fadlizon.

"@AHMADDHANIPRAST (akun twitter Ahmad Dhani) resmi menerima kartu sebagai anggota Gerindra. Selamat," kata Fadli Zon dalam kicauannya.

Ahmad Dhani diketahui cukup dekat dengan elite Gerindra. Pada Pemilihan Presiden 2014, Ahmad Dhani bersama sejumlah artis lainnya memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dia juga sempat maju di pemilihan bupati Bekasi, 2017 lalu, sebagai calon wakil bupati, dengan dukungan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas