Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hashim Djojohadikusumo: Revolusi Putih Tingkatkan Kesehatan dan Prestasi Bangsa

Bagi Indonesia adalah bagaimana agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh sehat menjadi insan berprestasi dan berdaya saing tinggi.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hashim Djojohadikusumo: Revolusi Putih Tingkatkan Kesehatan dan Prestasi Bangsa
ist
Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, usai diterima Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek (2/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu hal yang perlu memperoleh perhatian dan tindakan segera bagi Indonesia adalah bagaimana agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh sehat menjadi insan berprestasi dan berdaya saing tinggi.

“Itulah yang melatar-belakangi gagasan Revolusi Putih, sebagai solusi tingkatkan kesehatan dan prestasi bangsa yang pernah disampaikan dan dilaksanakan oleh Prabowo Subianto dan Partai Gerindra sejak tahun 2008,” kata Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, usai diterima Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek (2/11/2017).

"Saya memang meminta waktu bertemu Menkes, untuk menjelaskan mengenai Revolusi Putih ini,“ ungkapnya.

Seperti diketahui, gerakan menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap harinya, khususnya bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan adalah salah satu cara yang ditempuh dalam Revolusi Putih.

Susu mempunyai kandungan nilai gizi yang sangat besar dan sangat bagus untuk kesehatan.

"Kita semua tahu, susu bukan asupan utama tetapi ia menyempurnakan,” ungkap Hashim lagi.

Di atas segalanya, yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai bangsa mencari jalan keluar dan menemukan berbagai solusi agar bangsa ini dapat menjadi lebih baik disegala lini, termasuk dibidang kesehatan dan prestasi lainnya.

BERITA TERKAIT

“Untuk kami, susu adalah salah satu solusi mengintervensi asupan gizi yang kurang. Solusi ini tentu dapat diperkaya dengan ide lain. Dari siapa saja, sepanjang dapat dipertanggung-jawabkan dan dapat dilaksanakan,” jelas Hashim yang minggu lalu menyampaikan ide ini untuk dilakukan di Jakarta, kepada Gubernur DKI Jakarta.

“Misalnya ikan seperti dikatakan ibu Menteri Kesehatan, itu bagus sekali. Ikan manfaatnya juga banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Bayangkan jika juga dapat mengkonsumsi ikan setidaknya seminggu sekali, tidak hanya susu, saya yakin anak di Indonesia akan makin sehat dan cerdas, dan nelayan kita pun sejahtera,” urai Hashim.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, adik kandung dari Prabowo Subianto itu menyebut visi dan misi revolusi Putih hampir sama dengan program-program yang dimiliki oleh kemenkes.

"Saya sangat berterima kasih atas atensi yang diberikan oleh Bu Nila. Setelah bertemu dan berbincang, ternyata kita punya tujuan dan visi yang sama dalam upaya mengentaskan masalah gizi di tanah air," tutur Hashim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas