Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cuitan Jokowi: Mohon Doa Masyarakat Untuk Keluarga Baru Kahiyang-Bobby

Jokowi pun bersyukur atas lancarnya ijab kabul pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Cuitan Jokowi: Mohon Doa Masyarakat Untuk Keluarga Baru Kahiyang-Bobby
twitter @jokowi
Pernikahan Kahiyang-Bobby 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta doa masyarakat Indonesia untuk keluarga baru pasangan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Kahiyang Ayu, resmi menjadi istri Muhammad Bobby Afif Nasution, setelah ijab kabul pernikahan keduanya yang dilaksanakan di Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi, berjalan lancar.

"Mohon doa, agar mereka selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang, membangun keluarga yang baru," ucap Jokowi dalam akunnya di twitter @jokowi, Rabu (8/11/2017).

Jokowi pun bersyukur atas lancarnya ijab kabul pernikahan Kahiyang dan Bobby.

"Alhamdulillah, ijab qabul pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution berjalan dengan lancar," ujar Jokowi.

Baca: Dikhawatirkan Militan ISIS di Marawi Lari Ke Indonesia

Sebelumnya Presiden Jokowi saat menyampaikan ijab kabul pernikahan putrinya.

BERITA TERKAIT

“Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai,” ucap Presiden Jokowi saat menyampaikan ijab kabul pernikahan putrinya.

Ucapan ijab kabul tersebut langsung dijawab Muhammad Bobby Nasution, “Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai.”

Selanjutnya penghulu menanyakan kepada saksi pernikahan yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Perekonomian Darmin Nasution apakah ijab kabul itu sah? Yang langsung dijawab oleh Wakil Presiden dan Menko Perekonomian dengan ucapan serempak, “sah”.

Dalam acara tersebut yang bertindak selaku pelantun ayat suci Alquran yaitu Agus Maarif, khotbah nikah disampaikan oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan doa pernikahan disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas