Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Prosesi Adat yang Akan Dijalani Kahiyang Ayu

Paman dari Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar ungkap prosesi apa saja yang akan dilewati oleh Putri Presiden RI, Kahiyang Ayu dalam penabalan m

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Paman dari Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar ungkap prosesi apa saja yang akan dilewati oleh Putri Presiden RI, Kahiyang Ayu dalam penabalan marga.

Doli mengatakan hari ini dalam prosesi penabalan marga, pihak keluarga Bobby- Kahiyang akan mendatangi rumahnya, untuk meminta izin agar diberikan marga Siregar.

Baca: Tikam Polisi Menggunakan Badik, Bandar Ini Narkoba Ditembak Mati




Sesuai kesepakatan, syarat yang harus dibawa perlengkapan seperti kain sarung, ingot-ingot atau cinderamata berupa uang logam agar tahan di simpan, tali kerbau beserta dengan makanan-makanan yang diperlukan dalam acara adat seperti wajik dan kue lainnya.

"Jadi nanti saat acara prosesi pernikahan pada 24-26 November 2017, tidak ada lagi ganjaran dalam melaksanakan penyelenggaraan pesta tersebut," kata Doli di lokasi acara penabalan marga, Selasa (21/11/2017).

Baca: Femmy Permatasari Tulis Soal Artis Bermulut Sampah, Netter Tag Nikita Mirzani Hingga Lakukan Ini

Doli menjelaskan dalam proses pemberian marga, biasanya pengantin lelaki dari Tapanuli Selatan akan mengambil Boru Tulang. Karena ibu Bobby suka Mandailing bergabung dalam Tapsel maka kita akan berikan marga Siregar.

BERITA TERKAIT

"Setelah penebalan marga, Kahiyang Ayu juga akan sekaligus kita angkat sebagai anak dirumah ini," jelas Doli.(cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas