Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP: Emil Memecat Diri Sendiri

Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun membenarkan telah memecat Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai Kader partainya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PDIP: Emil Memecat Diri Sendiri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Paksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham (tengah) menyerahkan surat rekomendasi kepada Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawarsa (kiri), Emil Dardak (kanan) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017). Partai Golkar resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawarsa dan Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun membenarkan telah memecat Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai Kader partainya.

Pemecatan dilakukan karena PDIP tidak mengenal dua keanggotaan partai.

‎"Karena partai kita tidak paham dua keanggotaan itu . Kalau punya kartu PDIP ya kartu PDIP. Ketika dia memiliki kartu di luar PDIP ya otomatis dia hilang keanggotaan dari PDIP. Sama dengan dipecat kan," ujar Komarudin saat dihubungi, Kamis, (23/11/2017).

‎Sebenarnya menurut Komarudin, Emil sudah dinyatakan bukan kader PDIP ketika mau diusung dalam Pilgub Jatim oleh partai lain tanpa restu PDIP.

Baca: Soal Emil Dardak, PDIP: Ini Masalah Moral dan Etika Politik

Apalagi menurut Komarudin, Emil merupakan anggota PDIP dengan kartu anggota dan telah mengikuti sekolah kepartaian PDIP.

"Itu otomatis itu, dia memecat diri sendiri kan itu. Karena beliau itu kan bukan anggota biasa, dia memiliki KTA dan dia juga masuk dalam sekolah partai dan salah satu calon, kepala, peserta sekolah partai 2016," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Emil Dardak yang merupakan kader PDIP resmi diusung partai Demokrat dan Golkar untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Bahkan Emil hadir dalam penyerahan rekomendasi partai Demokrat di Cikeas, Bogor, Selasa lalu dan rekomendasi Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu kemarin.

Sejumlah pihak kaget dengan maunya Emil maju dalam Pilgub Jatim.

Pasalnya Emil pernah dipanggil Megawati untuk mendukung Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul) dan Azwar Anas dalam Pilgub Jatim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas