Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Calon Panglima dan Mimpi Seorang Sahabat

"Dua hari lalu, saya bermimpi seperti itu. Saya juga tidak tahu artinya apa? Ternyata saya baru tahu pagi ini arti dari mimpi itu kalau dia dipilih...

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Calon Panglima dan Mimpi Seorang Sahabat
Repro/Kompas TV
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebetulan atau tidak, tetapi mimpi seorang sahabat memiliki makna mendalam. Adalah Marsma TNI Asep Chairudin yang mengalami hal tersebut.

Kepada Tribun, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (4/12), Asep yang merupakan sahabat karib Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bercerita tentang bunga tidur yang terjadi dua hari lalu.

Baca: Nuning: Pergantian Panglima TNI Tak Perlu Tunggu Jenderal Gatot Pensiun

Urai dia, dua hari lalu, Marsekal Hadi Tjahjono memperlihatkan wajah sumringahnya usai mendapatkan par dan birdie saat bermain golf bersama sahabatnya. Hadi mendapatkan skor paling baik dalam permainan itu.

"Dua hari lalu, saya bermimpi seperti itu. Saya juga tidak tahu artinya apa? Ternyata saya baru tahu pagi ini arti dari mimpi itu kalau dia dipilih menjadi calon Panglima TNI," ucapnya mengingat.

Mimpi itu diceritakan kepada Hadi segera setelah ia terjaga dari tidurnya.

"Dia bilang, Amin-Amin ya Rabbalalamin," katanya.

BERITA TERKAIT

Baca: Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi Dinilai Pengamat Lemah

Asep dan teman-teman satu angkatannya, sudah memiliki prediksi bahwa Hadi akan menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Matra Udara. Alasannya, Hadi terlihat begitu mencolok saat masih berada di Barak.

Jauh sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Hadi dinilai sebagai taruna paling cerdas. Diskusi-diskusi mengenai TNI sering dilakukan selama di Barak. Apalagi, dirinya pernah ditunjuk sebagai Dewan Musyawarah Taruna (Demustar).

Bukan hanya pemikiran, Hadi merupakan contoh baik bagi seorang tentara saat berpakaian. Baik pakaian kasual, maupun saat mengenakan pakaian dinas. Dia dikatakan selalu rapi.

"Beliau bisa menjadi contoh lah bagi tentara dalam berpakaian. Selalu rapi. Saya sampai saat ini selalu mencontoh dia kalau berpakaian," ujar Jenderal Bintang Satu itu.(rio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas