Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI ‎: Marsekal Hadi Dipersiapkan Untuk Hadapi Tahun Politik

, Presiden Joko Widodo menunjuk Hadi juga bukan semata-mata secara mendadak, tetapi sudah dipersiapkan secara regenerasi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Panglima TNI ‎: Marsekal Hadi Dipersiapkan Untuk Hadapi Tahun Politik
Seno
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melihat pencalonan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto‎ untuk menggantikan dirinya, sebagai upaya dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019.

"Pergantian saya ini seperti yang disampaikan untuk dipersiapkan menghadapi tantangan tugas ke depan, tantangan tugas ke depan adalah tahun politik," ujar Gatot di Istana Bogor, Selasa (5/12/2017).

Menurut Gatot, dalam menghadapi tahun politik hanya Hadi yang memenuhi syarat, karena Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Darat (‎KSAD) Jenderal Mulyono akan segera pensiun.

"Dari tiga kepala staf angkatan, yang memenuhi syarat yang memenuhi syarat‎ menurut saya, satu KSAL bulan Mei (2018) pensiun sebagai Panglima TNI cuman sebentar, KSAD Januari 2019 (pensiun), nah KSAU ini sampai 2020 (pensiun), sehingga bisa memimpin TNI ini dalam menghadapi tahun politik," tutur Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, Presiden Joko Widodo menunjuk Hadi juga bukan semata-mata secara mendadak, tetapi sudah dipersiapkan secara regenerasi di tubuh TNI.

"Beliau tidak mengambil dari Wakasau dinaikkan mendadak, semuanya sudah sesuai dengan persiapan, semuanya ini sudah dipersiapkan secara regenerasi, penyiapkan kader-kader sejak awal, saya ucapkan terimakasih langkah-langkah sudah dilakukan," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas