Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Rapat Kilat, DPP Golkar Terima Usulan Munaslub dari Forum DPD

Pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpin oleh Plt Ketua Umum, Idrus Marham, menggelar pertemuan dengan Forum Silaturahmi DPD I Partai Golkar.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Usai Rapat Kilat, DPP Golkar Terima Usulan Munaslub dari Forum DPD
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpin oleh Plt Ketua Umum Idrus Marham, menggelar pertemuan dengan Forum Silaturahmi DPD I Partai Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpin oleh Plt Ketua Umum, Idrus Marham, menggelar pertemuan dengan Forum Silaturahmi DPD I Partai Golkar.

Pertemuan yang berjalan singkat selama 15 menit tersebut membahas tentang permohonan diadakannya Munaslub dari para pengurus DPD I Partai Golkar Jawa.

Munaslub digelar untuk memilih ketua umum Partai Golkar pengganti Setya Novanto.

"Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang hadir ada 31 dari 34. Mereka menyampaikan aspirasi mengusulkan agar diadakan munaslub Partai Golkar," ujar Plt Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham, seusai rapat di ruang rapat, lantai 4 kantor DPP Partai Golkar, Jln Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Idrus mengembalikan usulan Munaslub tersebut kepada mekanisme partai yang diatur dalam AD/ART partai berlambang beringin tersebut.

"Maka DPP akan menindaklanjuti dalam kerangka sistem partai Golkar dengan diterimanya segera melakukan pertemuan dengan tahapan yang ada untuk menindak lanjuti ini," jelas Idrus.

Baca: Pertemuan DPP Golkar dan Forum DPD Digelar Tertutup

BERITA TERKAIT

Idrus berjanji pengurus DPP akan segera melakukan pertemuan menindaklanjuti usulan.

Sesuai dengan AD/ART Partai Golkar, pembahasan pelaksanaan Munaslub akan dibahas pada rapat pleno.

"Karena visinya sama niatannya sama, semangatnya sama maka tentu ini akan ditindaklanjuti oleh DPP dalam jangka waktu tidak lama," ungkap Idrus.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, ditahan oleh KPK sebagai Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar digantikan oleh Idrus Marham yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas