Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub DKI Jakarta

Airlangga Terpilih, Dedi Punya Peluang Maju di Pilgub Jabar

Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar

Airlangga Terpilih, Dedi Punya Peluang Maju di Pilgub Jabar
Tribunnews.com / Rizal Bomantama
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat hadir dalam pembukaan Mukernas Kosgoro 1957 di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (12/12/2017) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan perubahan rekomendasi ‎Golkar untuk Pemilihan gubernur Jawa Barat memungkinkan terjadi.

Untuk diketahui Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Bisa ada kemungkinan itu. Kita lihat apakah mekanisme dalam penetapan Calon Kepala Daerah sesuai dengan prosedur yang diharuskan? Jika tidak, ya bisa dikaji kembali. Sebelum pendaftaran calon ke KPU, harus dilihat juga dinamika yang terjadi," ujarnya.

"Misalnya calon yang kita tetapkan tidak mendapat koalisi sehingga tdk memenuhi persyaratan pendaftaran. Atau mungkin calon yang ditetapkan ada masalah hukum” kata Ace Hasan Syadzily di Kompleks Pa‎rlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (15/12/2017),

‎Apalagi menurut Ace, Airlangga Hartarto selalu merujuk pada sistem dan mekanisme partai dalam mengambil keputusan. Adapun mekanisme dalam menentukan Calon Kepala Daerah, Golkar akan mendengarkan dulu masukan dari DPD tingkat 1. "Setalah itu baru merujuk pada survei," katanya.

Menurut Ace bila rekomendasi pengusungan calon kepala daerah tidak sesuai dengan mekanisme tersebut, maka rekomendasi pencalonan kepala daerah dapa‎t gugur.

Sebelumnya‎ Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yakin Airlangga Hartarto akan melakukan perubahan di Golkar termasuk rekomendasi dalam Pilgub Jabar. Untuk diketahui Dedi santer disebutkan akan maju dalam Pilgub Jabar, Namun partainya di bawah kepemimpinan Novanto lebih memilih Ridwan Kamil dengan alasan elektabilitas.

 "Dari awal kan saya dorong pak Airlangga Hartarto.‎ Kalau saya dorong berarti saya memiliki kepercayaan," kata Dedi, Kamis, (14/12/2017).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas