Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banser NU dan Kokam Muhammadiyah Gelar Apel Kebangsaan

Apel rencananya berlangsung, Sabtu (16/12/2017), di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Willem Jonata

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banser NU dan Kokam Muhammadiyah menggelar apel Kebangsaan Pemuda Muslim Indonesia.

Apel rencananya berlangsung, Sabtu (16/12/2017), di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberi apresiasi atas prakarsa dua sayap pemuda ormas terbesar itu, dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Rabu (13/12/2017).

 "Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis karena ini adalah kekayaan bangsa Indonesia," ucapnya.

Dalam jumpa pers, Imam didampingi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Danil Azhar dan  Wakil Ketua Pemuda Ansor Hasan Basri Sagala.

Kegiatan yang akan diikuti oleh 20.000 anggota Banser dan Kokam ini mengangkat tema "Pemuda Hebat Jaga Bumi".

BERITA REKOMENDASI

Selain apel, beberapa kegiatan lain juga dilaksanakan. Misalnya, olahraga, pelepasan pemuda tanggap bencana, gerakan menanam pohon dan lain sebagainya. 

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar berharap inisiasi silaturahim ini sebagai upaya mendorong adanya ikatan hati dan membangun pemahaman bersama di antara pemuda Islam Tanah Air.

Wakil Ketua GP Ansor Hasan Sagala menyampaikan, GP Ansor selalu mendukung Kemenpora dalam rangka menyatukan seluruh pemuda Indonesia.

"Dengan adanya Apel Banser dan Kokam ini sangat menginspirasi dan menyampaikan pesan sejuk pada kedamaian bangsa Indonesia khususnya dan seluruh umat Islam sedunia pada umumnya," tambah Hasan Sagala.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh melangsungkan rapat koordinasi di Istana Kepresidenan untuk mempersiapkan rangkaian acara dengan protokol Presiden.

Niam menjelaskan, Kemenpora terus mendorong ikhtiar nyata untuk mewujudkan kebersamaan dan ukhuuwah.(*) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas