Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Bela Palestina akan Dimulai dengan Shalat Subuh Berjamaah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Aksi Bela Palestina, di Lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sugiyarto
zoom-in Aksi Bela Palestina akan Dimulai dengan Shalat Subuh Berjamaah
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ribuan orang dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan Al-Aqsha (AMSA) mengikuti aksi Selamatkan Al-Aqsha di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (15/12/2017). Dalam aksinya, mereka mendeklarasikan Jerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina dan menolak dengan tegas klaim Presiden AS, Donald Trump yang menyatakan Jerussalem sebagai Ibu Kota Israel. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Aksi Bela Palestina, di Lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Aksi tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Sebelum dimulainya aksi, para jamaah dipersilakan melakukan shalat subuh berjamaah terlebih dahulu di lapangan Monas.

“Kami membuka dengan shalat subuh dan kemudian diharapkan mereka (jamaah) sudah mengambil tempat,” ujar Wasekjen MUI Ustadz Zaitun Rasmin keterangan tertulis, terkait aksi bela Palestina, Sabtu (16/12/2017).

Zaitun mengatakan bahwa aksi tersebut kemudian akan diisi dengan orasi-orasi para tokoh serta pimpinan ormas yang hadir.

“Ada orasi dari pimpinan MUI, Muhammadiyah, NU, FPI, ada dari ormas lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, jelas Zaitun, acara juga akan diselingi dengan nasyid-nasyid untuk membuat suasana yang berbeda.

BERITA REKOMENDASI

Bukan hanya pimpinan ormas, berdasarkan penuturan Zaitun, para ulama juga akan hadir untuk menunjukan solidaritasnya terhadap Palestina.

“Ada Aa Gym, Arifin Ilham. Bahkan Arifin Ilham harusnya ada jadwal di Kepulauan Seribu tapi insya Allah beliau bisa hadir,” tutur Zaitun.

Lebih lanjut, Zaitun menuturkan bahwa esok akan ada perwakilan delegasi yang akan masuk ke Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, di samping selatan lapangan Monas, untuk menyampaikan tuntutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas