Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Minta Ridwan Kamil Segera Umumkan Pendamping untuk Pilgub Jabar

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Platte meminta calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera menentukan pasangannya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
zoom-in NasDem Minta Ridwan Kamil Segera Umumkan Pendamping untuk Pilgub Jabar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mencoba mobil listrik Evhero pada peresmian mobil tersebut di Bale Dayang Sumbi Institut Teknologi Nasional (Itenas), Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Rabu (15/11/2017). Itenas merupakan perguruan tinggi swasta pertama di Indonesia yang telah berhasil merancang mobil listrik jenis crossover ini dengan biaya riset dan pemengambangan yang menghabiskan dana lebih kurang Rp 1 miliar dalam waktu tiga tahun yang melibatkan para ahli dari setiap jurusan di Itenas. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Platte meminta calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera menentukan pasangannya.

Johnny G Platte mengatakan, calon yang diumumkan Emil sebagai hadiah tahun baru 2018 untuk masyarakat Jawa Barat.

"Elemen masyarakat Jawa Barat sudah memberikan tiga nama calon wakil. Maman Imanulhaq dari PKB, Saan Mustopa dari NasDem dan Uu Ruzhanul Ulum dari PPP," kata Johnny saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (18/12/2017).

Surat pencabutan dukungan Golkar terhadap  Ridwan Kamil
Surat pencabutan dukungan Golkar terhadap Ridwan Kamil (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

"Kami harap Kang Emil bisa segera mengumumkan calon wakilnya sebagai hadiah tahun baru untuk masyarakat Jawa Barat, dalam waktu dekat," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap partai politik pengusung Ridwan Kamil untuk tetap solid.

Dia menilai ada sisi positif dari langkah Golkar menarik dukungan dan membentuk koalisi sendiri.

"Karena peta pertarungan jadi lebih terbuka, secara elektoral lebih baik, karna potensi menangnya lebih tinggi karena suara terpecah-pecah," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, DPP Partai Golkar mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi Partai Golkar untuk menggandeng Daniel Muttaqien Syaifullah sebagai bakal calon wakil gubernur sampai batas waktu yang ditentukan pada (25/11/2017) lalu, sebagaimana rekomendasi partai.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham tertulis bahwa keputusan itu diambil semata-mata lantaran ingin menjaga kehormatan dan marwah serta kepentingan Partai Golkar di Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas