Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Denny JA: Airlangga Hartato Potensial Darah Baru Politik Nasional

Publik perlu dengar lebih banyak aneka inovasi politik dan keberanian terobosan yang dibuatnya

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Denny JA: Airlangga Hartato Potensial Darah Baru Politik Nasional
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berjalan di luar ruang rapat sebelum memimpin jalanya rapat paripurna II Munaslub Golkar di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017). Rapat paripurna Munaslub Golkar ini membahas padangan umum DPD I tiap-tiap provinsi. Nantinya akan ditentukan berbagai kebijakan-kebijakan yang ditentukan dan disetujui oleh peserta rapat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Sebagai ketua umum partai besar, Partai Golkar, Airlangga Hartanto potensial menjadi darah baru politik nasional. Publik perlu dengar lebih banyak aneka inovasi politik dan keberanian terobosan yang dibuatnya.

Hal ini diungkapkan oleh Denny JA terhadap terpilihnya Airlangga Hartato secara aklamasi dalam Munaslub Golkar yang baru selesai.

Dijelaskan, selama ini Airlangga baru dikenal di kalangan elit terbatas. Ia juga lebih dikenal sebagai tokoh yang profesional dan manajerial.

"Ketua umum partai besar akan mengubahnya. Ia perlu dikenal lebih luas ke kalangan pemilih menengah bawah, rakyat jelata yang merupakan mayoritas rakyat Indonesia. Harus punya seterum politik, pesona massa. Airlangga perlu lebih banyak public expose mengenai apa yang akan dibuatnya," ungkap Denny JA, Kamis (22/12/2017).

Lanjut Denny, aneka gagasan yang ditampikan Airlangga sepanjang Rapimnas cukup meyakinkan. Denny kemhdian menyarankan, harus diterjemahkan dengan terobosan kongkrit program dan kebijakan Golkar.

Munaslub Golkar sudah berakhir, Rabu (20/12/2017) malam. Dalam sambutannya di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Airlangga Hartanto mengajak hadirin untuk menyanyikan lagu Padamu Negri. Dalam baliho di ruangan juga tertera motto: Amanah Rakyat Panduan Kami.

Saat penutupan, para muda mudi berjejer di ruangan membawa hand banner bertuliskan: Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Baru.

BERITA TERKAIT

Denny JA menambahkan seraya mengutip survei yang dilakukannya. 65.7 persen publik Indonesia meyakini Golkar bisa bangkit kembali jika Golkar membawa branding baru.

Denny menyarankan kembali, sebelum 100 hari jabatannya selaku ketua umum, Airlangga perlu mensosialisasikan gagasan dan leadership-nya.

Langkahnya 100 hari pertama itu akan menentukan posisinya dalam percaturan politik nasional

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas