Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Azwar Anas Komentari Beredarnya Foto Syur Pria Mirip Dirinya 'Itu Membunuh Karakter Saya'

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akhirnya angkat bicara terkait foto panas yang beredar di masyarakat.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Azwar Anas Komentari Beredarnya Foto Syur Pria Mirip Dirinya 'Itu Membunuh Karakter Saya'
TRIBUN/DANY PERMANA
Bupati Banyuwangi Azwar Anas 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akhirnya angkat bicara terkait foto panas yang beredar di masyarakat.

Azwar Anas mengaku foto-foto tersebut adalah cara untuk membunuh karakternya.

Bahkan isu yang sama digunakan saat dia maju kembali saat pemilihan bupati periode kedua.

"Dalam berpolitik bukan masalah benar atau salah tapi bagaimana menentukan strategi. Terkait foto yang beredar biasalah ya, bagian dari cara membunuh karakter saya. Politisi paham itu," ujar Anas kepada wartawan di Kantor Pemda Banyuwangi, Senin (8/1/2018).

"Setiap ada langkah untuk memperluas jaringan dan program kerja selalu ada yang suka dan tidak suka. Dan kami melihat ini adalah bagian cara kampanye hitam. Dan setiap menghadapi proses politik dan selalu muncul seperti ini," tambahnya.

Baca: Polri Belum Terima Laporan Beredar Foto Mirip Azwar Anas

Bahkan menurutnya, ia dan istrinya sering mendapatkan foto yang lebih parah dibanding foto yang beredar saat ini.

BERITA REKOMENDASI

"Mau saya tunjukkan ke teman-teman media, tapi nanti saya kena Undang-undang Pornografi. Bayangkan fotonya saya telanjang dan lain-lainnya, yang tidak perlu saya sampaikan. Teror foto itu biasa," tuturnya.

Namun menariknya, menurut Anas, dalam foto tersebut tidak ada wajah orang lain. Tidak diketahui pula pengirim dan penyebarnya di masyarakat.

"Tapi bersyukur saya mendapatkam banyak dukungan dari beberapa kepala daerah yang rencananya mereka juga akan ke Banyuwangi. Bu Risma juga telpon saya banyak ngasih masukan. Dan ini menjadi modal spirit bagi kami untuk bekerja lebih luas dan mengabdi kepada masyarakat," ucapnya.

Terkait apakah akan melapor penyebaran foto panas tersebut, Anas mengaku masih menghormati proses Pilkada Jawa Timur yang sudah masuk dalam masa pendaftaran.

"Proses pilkada kan pendek harus dihormati, kalau yang lain-lain kan masih panjang. Tapi sekali lagi politik bukan kalah menang. Untuk melaporkan atau tidak kita tunggu saja nanti," pungkasnya.

Penulis: Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul:  Anas Komentari Foto Syur Pria Mirip Dirinya yang Beredar di Masyarakat

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas