Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengacara: Banyak Banget yang Menanyakan Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan

"Saya enggak bokeh kasih tahu. Yang jelas masalah keluarga," ujar Josefina. "Karena saya sebagai advokat, besok-besok orang enggak mau percaya saya."

Penulis: Abdul Majid
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengacara: Banyak Banget yang Menanyakan Alasan Ahok Ceraikan Veronica Tan
Tribunnews.com / Abdul Qodir
Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur 

Laporan wartawan Tribunnews, Abdul Qodir  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya alasan kuat hingga akhirnya menggugat cerai istrinya, Veronica Tan perempuan yang telah bersamanya selama 20 tahun.

Ahok pun menyiapkan alat bukti berupa barang bukti dan saksi agar gugatan perceraiannya dikabulkan majelis hakim.

"Saat bertemu, saya jelaskan ke Pak Ahok kalau memang mau mengajukan gugatan harus disiapkan semuanya, baik bukti surat, saksi, dan apapun itu, termasuk bukti elektronik juga. Katanya, pasti disiapkan," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur.

Josefina belum tahu siapa saja saksi dan bukti apa saja yang akan ditunjukkan oleh Ahok dalam sidang pembuktian nanti. Yang pasti, saksi dan barang bukti tersebut berkaitan dan mendukung dalil gugatan cerainya terhadap Veronica Tan.

Josefina menjawab diplomatis saat dikonfirmasi perihal alasan kuat Ahok ingin menceraikan Veronica Tan adalah karena perselingkuhan maupun perebutan harta.

Menurutnya, dirinya selaku kuasa hukum tidak bisa membeberkan hal itu karena menyangkut privasi dan kepercayaan dari klien. Hal ini juga berlaku untuk orang-orang terdekat Ahok.

BERITA REKOMENDASI

"Saya enggak bokeh kasih tahu. Yang jelas masalah keluarga," ujar Josefina.

Baca: Andalkan Truk Hino500 Series, Hino Team Sugawara Kembali Unjuk Gigi di Dakar Rally 2018

"Karena saya sebagai advokat, besok-besok orang enggak mau percaya saya. Pokoknya, enggak boleh. Sampai-sampai keluarga dekat juga saya enggak kasih tahu. Banyak banget yang menanyakan hal itu. Yang nanya itu keluarga saya sendiri, temannya Pak Ahok, keluarga Pak Ahok juga. Tapi, saya enggak kasih tahu. Enggak boleh kasih tahu karena saya jaga klien saya. Nanti di persidangan pertama juga akan terungkap. Nanti juga pada tahu," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas