Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman-Ida Diminta Perhatikan Nelayan dan Petani Di Jateng

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berpesan kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Sudir

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Sudirman-Ida Diminta Perhatikan Nelayan dan Petani Di Jateng
TRIBUNNEWS.COM

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berpesan kepada pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Sudirman Said dan Ida Fauziah.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin tersebut berpesan agar pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah memperhatikan petani dan nelayan di Jateng.

Baca: Calon Wakil Djarot, Sihar Sitorus Sambangi Rumah Megawati

Pesan tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan usai deklarasi dukungan untuk Sudirman Said dan Ida Fauziah di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

"Secara khusus Cak Imin menitip pada pasangan ini untuk benar-benar memikirkan petani dan nelayan khusus di Jawa Tengah," kata Daniel Johan.

Pasalnya, Daniel menyampaikan bahwa petani dan nelayan merupakan basis kehidupan masyarakat yang masif di Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT

Selain itu, kata Daniel, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziah juga akan menyoroti kasus petani di Pegunungan Kendeng, Jawa Tengah.

Baca: Sandiaga Uno Kembali Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Atas Dugaan Pemalsuan

Dimana, masyarakat Kendeng itu memprotes izin lingkungan mengenai kegiatan penambangan karst PT Semen Indonesia di Rembang.

"Ya pasti kasus Kendeng jadi fokus. Jadi petani, nelayan, benar-benar diperhatikan. Apalagi saat ini petani dan nelayan mengalami banyak kesulitan," terang Daniel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas