Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ribuan Mahasiswa Khataman Alquran Bersama Nusantara Mengaji

Jazilul Fawaid kegiatan khataman Alquran ini sebagai ikhtiar memperkuat infrastuktur batin mahasiswa.

Ribuan Mahasiswa Khataman Alquran Bersama Nusantara Mengaji
Ist/Tribunnews.com
Nusantara Mengaji (NM) kembali menggelar khataman Alquran. Kali ini, Ribuan mahasiswa Pelita Bangsa, Cikarang Bekasi, Jawa Barat bersama-sama mengkhatamkan Alquran, Sabtu (13/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Nusantara Mengaji (NM) kembali menggelar khataman Alquran. Kali ini, Ribuan mahasiswa Pelita Bangsa, Cikarang Bekasi, Jawa Barat bersama-sama mengkhatamkan Alquran, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Kordinator Nasional Nasional NM, Jazilul Fawaid kegiatan khataman Alquran ini sebagai ikhtiar memperkuat infrastuktur batin mahasiswa.

Ini penting agar mahasiswa memiliki bekal spiritual di tengah persaingan global yang semakin ketat "NM hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Al-Qur'an,"katanya.

Dalam pandangan Jazilul, khasiat dan keutamaan Alquran diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia.

Baca: Nusantara Mengaji Kembali Gelar Khataman Akbar

Dia yakin Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah selama dikelola oleh pribadi-pribadi qurani dapat mewujudkan negara yang makmur, adil dan berperadaban luhur

Sementara itu, Inisiator NM A Muhaimin Iskandar mengingatkan mahasiswa agae menyiapkan infrastruktur batin. "Mari menyiapkan jiwa yang terdalam dalam jiwa kita," kata dia.

Menurut Cak Imin, begitu akrab disapa, tidak ada manfaat jika mahasiswa hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, jika tidak membekali diri dengan persiapan yang tangguh. "Matangkan skill dan ruhani maka akan lahir Indonesia yang unggul," tutur dia.

Lebih lanjut Cak Imi menyebutkan, potensi besar bangsa Indonesia. Indonesia dengan kekuatan penduduk yang begitu besar, dengan jumlah umat Islam terbesar adalah sebuah harapan dan masa depan baru yang diharapkan bisa memperbaiki dunia yangg lebih baik adil dan sejahtera.

Amerika boleh saja maju, kata dia, akan tetapi kemajuan yang mereka capai dalam 250 tahun itu, dilewati dengan fase-fase konflik dan peperangan, ada fase sekarang.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas