Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Mencari Pendonor, Kebutuhan Darah untuk Akom Aman

Menurut Ichsan, darah tersebut berasal dari RSPAD, sehingga teman ataupun kerabat Akom yang telah bersedia mendonorkan darahnya

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sempat Mencari Pendonor, Kebutuhan Darah untuk Akom Aman
youtube
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ade Komarudin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Stok darah untuk kebutuhan mantan Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) ‎pasca operasi syaraf, hingga saat ini dalam tercukupi.

‎Sebelumnya Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar Ichsan Firdaus menyampaikan melalui pesan singkat kepada teman dan kerabat Akom yang bergolongan darah A atau A+ untuk bersedia mendonorkan darahnya untuk Akom karena stok darah di RSPAD dan PMI Jakarta habis.

"Semalem sudah dapat darah untuk kebutuhan Pak Akom, sudah aman," tutur Ichsan saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (12/1/2018).

Menurut Ichsan, darah tersebut berasal dari RSPAD, sehingga teman ataupun kerabat Akom yang telah bersedia mendonorkan darahnya sampai hari ini belum diambil darahnya.

"Sudah tercukupi, jadi ada 15 orang yang bersedia mendonor darahnya tapi tidak jadi, ada dari teman Pak Akom, anggota DPR juga ada, mereka siap mendonorkan darahnya jika masih dibutuhkan," ujar Ichsan.

Baca: DPR Tolak Langkah Pemerintah yang Lakukan Impor Beras

Ichsan menjelaskan, kondisi Akom terus menunjukkan perbaikan, dimana respon-respon telah diberikan ketika diajak komunikasi oleh dokter yang menanganinya.

BERITA REKOMENDASI

"Tangan dan kakinya sudah mulai bergerak, ada respon yang diberikan, sudah membaik, mudah-mudahan lima sampai tujuh hari ke depan sudah masuk ruang perawatan," ucap Ichsan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas