Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andi Sinulingga: Tidak Semua Pengamat Mewakili Suara Publik

Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menanggapi pernyataan pengamat politik Jerry Sumampouw

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Andi Sinulingga: Tidak Semua Pengamat Mewakili Suara Publik
Icha Rastika
Politisi Partai Golkar Andi Sulingga 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menanggapi pernyataan pengamat politik Jerry Sumampouw yang menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto blunder karena telah menunjuk Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet sebagai Ketua DPR gantikan Setya Novanto.

"Pengamat itu ya kalau bicara itu pakai data, itu kan pendapat pribadi beliau yang kebetulan pengamat. Tidak semua pandangan pengamat itu mewakili suara publik," tegas Andi kepada tribunnews.com, Senin (15/1/2018).

"Itu lebih pada pendapat pribadi dirinya, jika benar itu mewakili pendapat mayoritas publik, kan harusnya pengamat itu bicara paka data, apa ada surveinya dan seterusnya dan seterusnya," katanya lagi.




Andi menuding apa yang dikatakan Jerry dianggap mewakili kepentingan politisi ketimbang mewakili suara mayoritas publik.

Sebelumnya diberitakan, Jerry menilai, dengan menunjuk Bamsoet bakal membuat posisi Partai Golkar menjadi tidak strategis untuk Pilkada maupun Pemilu 2019 mendatang.

"Memasukkan Bamsoet akan memicu kontroversi publik ini juga menjadi enggak strategis baik dalam Pilkada maupun pemilu 2019," ujar Jerry dalam diskusi PARA Syndicate di kawasan Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas