Tribun

PSI Targetnya Raup Rp 1 Triliun dari Sumbangan Donatur

Dengan dana tersebut, kata Grace, cukup untuk biaya operasional partai dan biaya sosialisasi calon anggota legislatif PSI di Pemilu 2019

Editor: Eko Sutriyanto
PSI Targetnya Raup Rp 1 Triliun dari Sumbangan Donatur
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meluncurkan kartu SAKTI Kartu Solidaritas Anti Korupsi dan Intoleransi untuk menggalang dana publik di Metro Coffee, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).( 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) menargetkan memiliki 1 juta donatur yang menyumbang partainya setiap tahun.

Jika nominal sumbangan paling sedikit Rp 1 juta, maka akan terkumpul dana Rp 1 triliun setiap tahunnya. 

"Kami harapkan dari 250 juta penduduk, 1 juta diantaranya mau menyumbang PSI," ujar Grace, di Metro Coffee, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

Dengan dana tersebut, kata Grace, cukup untuk biaya operasional partai dan biaya sosialisasi calon anggota legislatif PSI di Pemilu 2019.

Baca: Aktivitas Vulkanik Gunung Sinabung Masih Tinggi

 "Itu cukup banget untuk operasional partai, untuk membiayai membantu sosialisasi para caleg kita. Mereka butuh brosur untuk kenalkan diri," kata Grace. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI, Sumardi, mengatakan, dengan dana Rp 1 triliun tersebut, akan ada manfaat lain yang bisa didapat.

"Kalau 1 tahun bisa dapat 1 juta donatur uangnya kan Rp 1 triliun. Satu triliun per tahun bunganya Rp 50 miliar bisa digunakan untuk pendidikan dan lainnya," ujar dia. (kompas.com/MOH NADLIR)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com berjudul PSI Targetkan Dapat Sumbangan Rp 1 Triliun dari 1 Juta Donatur Setiap Tahun

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas