Tribun

Gempa di Banten

Pasca Gempa di Banten, Operasional KA Tak Alami Gangguan

Seluruh unit di jajaran Daop 1 Jakarta segera bertindak mengantisipasi kejadian gempa ini. Petugas segera ke lapangan untuk meninjau lokasi.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Fajar Anjungroso
Pasca Gempa di Banten, Operasional KA Tak Alami Gangguan
TRIBUN/HO/BNPB
Warga di kawasan Pandeglang dan Cianjur terdampak gempa di Lebak, Banten, Selasa (23/1/2018). Gempa yang terjadi pada pukul 13.40 WIB tersebut menurut BMKG berpusat di 10 km kedalaman laut sebelah barat daya 81 km dari Lebak, Banten. TRIBUNNEWS/HO/BNPB 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, mengatakan gempa bumi berkekuatan 6,4 SR di wilayah Banten dan sekitarnya tidak berpotensi menganggu perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 1 Jakarta.

Meskipun, gempa di kedalaman 10 Km, dengan pusat lokasi gempa 7.21 LS, 105.91 BT (81 kilometer Barat Daya Lebak – Banten), sempat dirasakan hampir diseluruh wilayah Daop 1 Jakarta seperti Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan Merak, namun perjalanan kereta api masih tetap beroperasi.

"Melalui pantauan oleh Pusat Kendali Operasi Kereta Api (Pusdalopka) Daop 1 Jakarta, gempa ini tidak berpotensi menganggu perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 1 Jakarta," tutur Edy, Rabu (24/1/2018).

Baca: Susunan Direksi Diprotes Karyawan, Direktur Garuda Serahkan Pada Pemegang Saham

Setelah terjadi gempa, dia menjelaskan, seluruh unit di jajaran Daop 1 Jakarta segera bertindak mengantisipasi kejadian gempa ini. Petugas segera ke lapangan untuk meninjau lokasi.

Menurut dia, petugas mengecek ke lapangan untuk memeriksa kondisi sarana, prasarana dan operasional, terutama di wilayah yang dekat dengan pusat lokasi gempa.

"Alhamdulillah semua perlengkapan dan perangkat persinyalan, Listrik Aliran Atas, sarana dan prasarana dalam keadaan baik dan tidak ada kerusakan apapun," tambahnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas