Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman Said: Jika Diberi Amanah Saya Ingin Jadi Gubernur bagi Orang Miskin

Sudirman Said mengatakan dirinya bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah jika dia terpilih sebagai pemimpin di provinsi tersebut.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sudirman Said: Jika Diberi Amanah Saya Ingin Jadi Gubernur bagi Orang Miskin
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Sudirman Said saat berbicara di depan Rapat Koordinasi Partai Gerindra di Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengatakan dirinya bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah jika dia terpilih sebagai pemimpin di provinsi tersebut.

Ia mengatakan kemiskinan di Jawa Tengah sudah masuk level aku sehingga perlu adanya penanganan khusus dan intensif.

Baca: Cerita Tiga Pendaki Lansia yang Sempat Tersesat di Gunung Bawakaraeng

Hal itu ditunjukkan dengan peringkat kemiskinan Jawa Tengah yang berada di posisi kedua se-Indonesia setelah Jawa Timur.

“Saya ingin menjadi gubernurnya orang miskin, gubernurnya nelayan, gubernurnya buruh yang berpihak kepada masyarakat tidak mampu. Karena tanpa ditolong negara, pemerintah, dan masyarakat sendiri, warga yang tidak mampu tidak akan terangkat kesejahteraannya,” ujarnya di Jawa Tengah, Minggu (28/1/2018).

Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat koordinasi Partai Gerindra Jawa Tengah di Brebes, Jawa Tengah pada hari sebelumnya yakni Sabtu (27/1/2018).

BERITA REKOMENDASI

Hal itu diucapkan Sudirman Said lantaran dirinya berasal dari keluarga miskin yang terangkat derajat kehidupannya berkat bantuan pemerintah.

Sudirman mengatakan dia bisa mendapat beasiswa pendidikan hingga bisa belajar di luar negeri berkat pajak yang dibayar oleh masyarakat Jawa Tengah.

“Karena itu saya merasa berutang kepada masyarakat Jawa Tengah dan akan membayarnya dengan menjadi gubernur yang berpihak pada masyarakat miskin. Tapi masyarakat menengah dan atas jangan khawatir karena kehidupan mereka juga akan makin terangkat dengan sendirinya jika kesejahteraan masyarakat miskin terangkat,” tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas