Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penyelundupan Sabu 1 Ton dari China, Bamsoet: Tenggelamkan Kapalnya, Hukum Mati Pelakunya

Dia meminta agar tindakan tegas segera dilakukan. Kapal KM Sunrise Glory agar ditenggelamkan dan pelaku yang tertangkap dihukum mati.

Penyelundupan Sabu 1 Ton dari China, Bamsoet: Tenggelamkan Kapalnya, Hukum Mati Pelakunya
IST
Sabu seberat 1 ton di kapal MV Sunrise Glory yang diselundupkan dari China, hasil tangkapan kapal Patroli KRI Siguro-864, Rabu (7/2/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama TNI dan Polri menangkap kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton sabu di perairan Batam, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, satu diantaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dalam kunjungannya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, serta Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso ke wilayah tersebut, Bamsoet mengacungi jempol temuan fantastis tersebut.

"Narkoba adalah kejahatan kemanusiaan yang tidak perlu di toleransi," ujar Bamsoet, Minggu (11/2/2018).

Mantan Ketua Komisi III itu menilai temuan sabu seberat 1 ton itu bisa merusak sekira 5 jutaan jiwa generasi penerus bangsa.

Sehingga ia menganggap penemuan itu sebagai hal yang sangat patut diapresiasi. "Satu ton lebih jenis sabu yang berhasil disita tersebut diperkirakan dapat merusak setidaknya 5 juta anak-anak bangsa kita," jelas Bamsoet.

Karena itu ia menegaskan agar negara, dalam hal ini melalui aparat kepolisian dan juga BNN menindak tegas para pelaku tersebut.

"Sebagai pimpinan DPR RI saya berpendapat, tidak ada kata lain kecuali sebuah tindakan tegas yang harus dilakukan oleh negara," kata Bamsoet.

Dia meminta agar tindakan tegas segera dilakukan. Kapal KM Sunrise Glory agar ditenggelamkan dan pelaku yang tertangkap dihukum mati.

Baca: Jumlah Kekayaan Bupati Ngada yang Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas