Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kopassus Kirim Bantuan Sosial ke Kabupaten Asmat

"Selain mendistribusikan bantuan sosial ke Asmat, Kopassus juga mendistribusikan bantuan ke Distrik Oksibil," ujar Letkol Inf Achmad Munir.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Kopassus Kirim Bantuan Sosial ke Kabupaten Asmat
TRIBUN/HO/PUSPEN TNI
Tim Dokter dan Paramedis Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) diberangkatkan dari Lanud Timika menuju Bandara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua, Sabtu (27/1/2018). TNI memberangkatkan 56 personil medis untuk membantu penanganan campak dan gizi buruk yang menimpa warga suku Asmat di Papua. TRIBUNNEWS/HO/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Asmat provinsi Papua yang terkena wabah campak dan gizi buruk.

Bantuan sosial yang dikoordinir seorang tukang batik ternama Josephine Komara, atau sering di sapa Bunda Obin berasal dari PT Kalbe Farma, PT Mayora dan para donatur.

Kepala Pusat Penerangan Kopassus, Letkol Inf Achmad Munir mengatakan sukarelawan tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU, yang diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Timika, Kamis (15/2/2018).

Baca: Menkes Berharap Dokter di Timika Ikut Tangani Campak dan Gizi Buruk di Asmat

Bantuan seberat 2.880 kg berupa obat obatan terdiri dari Bedak Salicil (42 dus), Acyclovir krim (44 pak), Acyclovir tablet (60 pak), PEKA (100 dus), Cetirizin tablet (40 pak), Aleron (10 pak), Sabun Asepso 500 pcs).

Sedangkan bantuan makanan yaitu Milna Biskuit (24 dus), Energen Sereal (300 dus), Susu bubuk (4 dus), Marie Regal (60 dus).

"Selain mendistribusikan bantuan sosial ke Asmat, Kopassus juga mendistribusikan bantuan ke Distrik Oksibil," ujar Letkol Inf Achmad Munir.

BERITA TERKAIT

Bantuan sosial yang dikirim kepada masyarakat Oksibil berupa makanan seperti Marie Regal (30 dus), Milna Biskuit (6 dus) dan Energen Sereal (200 dus).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas