Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reaksi Ketua DPD PDIP Jambi Terkait Jokowi Diusung Jadi Capres

Menurutnya, Ketum Megawati Soekarnoputri telah memberikan sebuah kejutan terhadap para kader

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Reaksi Ketua DPD PDIP Jambi Terkait Jokowi Diusung Jadi Capres
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Ketua DPD PDIP Jambi Edi Purwanto 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, mengaku terkejut sekaligus bergembira, lantaran Jokowi diusung oleh partainya menjadi capres periode 2019-2024.

Menurutnya, Ketum Megawati Soekarnoputri telah memberikan sebuah kejutan terhadap para kader dalam forum Rakernas III PDI Perjuangan yang dilaksanakan secara tertutup.

"Tentu dengan adanya mandat ibu Ketum, jadi kewajiban bagi kami untuk mengamankan dan menangkan apa yang sudah diputuskan ibu Ketum," ujar Edi, di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Karena itu, jelas Edi, usai Rakernas, mereka akan melakukan Rakerda, Rakercab, lalu mengkonsolidasikan diri pada partai yang juga sudah mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi.

"Ada Nasdem, Golkar, dan lain-lain. Setelah itu komunikasi pada relawan-relawan Jokowi. Karena setelah ibu Mega mengumumkan, relawan mulai bertanya kapan ketemu dan apa yang akan dilakukan (usai pengusungan Jokowi)," kata Edi.

"Ini jadi tugas bersejarah kami untuk buktikan dan menjaga harga diri dan martabat partai dan rakyat untuk usung Jokowi," katanya.

Dalam komunikasi ini nantinya, Edi mengatakan akan melihat realisasi Nawacita Jokowi sebagai guidance termasuk di dalamnya implementasi Trisakti.

BERITA TERKAIT

"Karena jualan Jokowi adalah Trisakti Bung Karno. PDIP sudah jadi tugas sejarah untuk bumikan ajaran Bung Karno, Trisakti adalah satu-satu jalan untuk jadikan Indonesia sejahtera dan merdeka. Itu yang dilakukan di daerah untuk menangkan Jokowi," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas