Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Dukung Satgas Cyber yang Dibentuk FKPPI untuk Perangi Hoax

Bamsoet mendukung Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) DKI Jakarta yang telah membentuk Satgas Cyber.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
zoom-in Bamsoet Dukung Satgas Cyber yang Dibentuk FKPPI untuk Perangi Hoax
Fitri Wulandari
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menerima kedatangan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Senin (26/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) DKI Jakarta yang telah membentuk Satgas Cyber.

Untuk mendukung upaya FKPPI dalam memerangi informasi bohong atau hoax itu, Bamsoet akan mengusulkan kepada Badan Siber dan Sandi Negara untuk melakukan kerjasama.

Menurutnya, jika kerjasama tersebut dilakukan maka bisa memperkuat pertahanan cyber nasional.

"Saya akan sampaikan kepada Badan Siber dan Sandi Negara, agar Satgas Cyber FKPPI bisa bekerjasama dan memperkuat pertahanan cyber nasional," ujar Bamsoet, Senin (26/2/2018).

Mantan Ketua Komisi III DPR RI itu menilai langkah FKPPI DKI Jakarta yang membentuk satgas cyber bisa menjadi contoh positif bagi organisasi kemasyarakatan (ormas) lainnya.

Satgas cyber bentukan FKPPI DKI Jakarta saat ini telah memberikan pelatihan cyber kepada pemuda dan mahasiswa agar kelak mereka bisa bijak dalam menggunakan internet.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas